Tulis & Tekan Enter
images

Bantuan secara simbolis diberikan kepada para pedagang

Bantuan Pemkab Kukar Untuk 2.500 PKL dan Warung Klontong

Kaltimkita.com, Kutai Kartanegara - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kepada 2.500 pedagang kaki lima dan pedagang warung klontong bakal diberikan bantuan uang tunai Rp1,2 juta per orang.

Bupati Kukar, Edi Damansya mengatakan bantuan ini merupakan kebijakan Presiden Jokowi yang disalurkan melalui TNI-Polri. Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pedagang kaki lima dan warung atas kerja samanya selama ini dalam upaya menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar, yang menyebabkan situasi dan kondisi di lapangan terus membaik.

"Ini tidak terlepas dari para pedagang kaki lima dan warung di Kukar yang selalu tertib memakai masker. Begitupun pembelinya serta penataan meja dan kursi di atur jarak dengan baik," katanya.

Selanjutnya, Pemkab Kukar telah memberikan jaminan dan perlindungan kepada para pedagang kaki lima dan warung.

"Saya berharap bantuan ini, benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk penguatan tambahan modal bagi pelaku usaha mikro. Jangan dibelikan atau ganti handphone baru karena masih dalam kondisi sulit pasca Covid-19," sambung Edi.

Program ini telah dicanangkan oleh pemerintah pusat secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan harapan mencapai target dan percepatan pemulihan ekonomi sesuai keinginan Presiden Jokowi. (adv/ian)


TAG

Tinggalkan Komentar